IP
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
Web Hosting

Program Mencetak Matriks Dengan Bahasa C++


Setelah kemarin saya sempat ngeposting artikel yang berjudul Program Perkalian Duah Buah Matriks Dengan Bahasa C++ dan juga Program Penjumlahan Dua Buah Matriks Dengan Bahasa C++ , maka kali ini saya akan ngeposting tentang Program Mencetak Matriks Dengan Bahasa C++.. 
Mungkin rekan-rekan agak bingung ya kenapa postingan awal tentang Program Matriks Dengan Bahasa C++ ini tidak saya dahului dengan Program Mencetak Matriks ini dulu, tapi kok malah saya dahului dengan Program Perkalian Matriks.. Yahh itu dia masalah yang sangat sulit buat saya jawab, yang jelas intinya baru kefikiran kalo ini juga sepertinya perlu saya posting juga. Yah harap maklumlah yah, namanya juga masih tahap pembelajaran.. hi hi hi 
Yah mungkin langsung saja saya tunjukkan tampilan dari Program Mencerak Matriks Dengan Bahasa C++ ini, ini dia tampilannya ;


Kemudian dibawah ini adalah source code/codingnya :

#include <iostream>

using namespace std;

void baca_matriks(int mat[10][10], int baris, int kolom){
int i, j;
for( i =0;i<baris; i++)
for(j=0;j<kolom;j++) {
cout << "Data [" << (i+1) << "," << (j+1) << "] = ";
cin >> mat[i][j];
}
}

void cetak_matriks(const int A[10][10], int baris, int kolom){
for(int i = 0;i<baris;i++){
for(int j = 0;j<kolom;j++)
cout << " " << A[i][j] ;
cout << endl;
}
}

int main()
{
int m, n;
int matriks[10][10];
int jumlah[10][10];

cout << "Banyak baris : " ;
cin >> m;
cout << "Banyak kolom : ";
cin >> n;
cout << "Data matriks \n";
baca_matriks(matriks,m,n);
cout << "Cetak Matriks \n";
cetak_matriks(matriks,m,n);
system("PAUSE");
return 0;
}


Semoga bisa jadi pembelajaran kita bersama..


by :: Tips Komputer Internet

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

 

Credit ::

Tips Komputer Internet

Copyright © 2010 is Designed by Blogger

--------------------------------------------------------

This blogs is best viewed with browser :

Mozilla Firefox , Google Chrome and Safari

Selamat Datang

Selamat datang di Tips Komputer Internet [TKI] - mari kita semua saling sharing tips trik komputer dan internet lewat dunia maya. Semoga blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Jika ada kesalahan kata, kalimat, dll pada blog saya ini, itu semua adalah resmi tanggung jawab saya pribadi. Untuk itu mohon teguran dari rekan-rekan semua.

Sepintas Tentang Admin

Saya bernama Broto Natasa, merupakan Alumnus Teknik Informatika [S1] di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Social Stuff

Info TKI

Daftar Isi

Daftar Isi

Cuap-Cuap

CBOX

TKI ON FB

Tips dan Trik Komputer Internet on Facebook
FB TKI

Donate Via Paypal

Dukung blog TKI ini dengan cara mendonasi via Paypal. Untuk donasi-nya saya ucapkan terima kasih.


Silakan klik tombol "Donate" dibawah ini :


Donate